Tim Gugus Tugas Periksa Semua Warga Masuk di Perbatasan Bandar Lampung

07-04-2020 524 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui tim gugus tugas percegahan, penanganan Covid-19 terus berupaya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini dengan melakuan sterilisasi pengemudi mobil pribadi serta seluruh penumpang Bus yang berasal dari daerah Jawa, di setiap perbatasan masuk Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan di pintu masuk melalui pintu Tol Kota Baru Sukarame, pada Selasa (31/3) Beberapa mobil pribadi bernomor polisi Jakarta (pelat B), dan beberapa bus dari pulau Jawa bertujuan, Medan, Pekan Baru dan Padang, diberhentikan dan seluruh penumpang diminta turun dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan Disinfektan.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki mengatakan, atas arahan dari Walikota Bandar Lampung, pihaknya dengan dibantu oleh TNI/Polri melakukan pemeriksaan kepada seluruh warga yang baru pulang dari luar kota Bandar Lampung khususnya wilayah-wilayah yang terpapar.

“Kita berharap, dengan dilakukannya hal seperti ini, warga yang baru datang dari daerah terpapar, tidak menularkan virus Covid-19 di wilayah kota Bandar Lampung. Oleh karena itu, apabila dalam pemeriksaan ditemukan warga yang ketika dilakukan pemeriksaan memiliki gejala, dan suhu tubuhnya di atas 37,5 maka akan langsung dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat gunan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Diketahui, mulai hari ini Selasa (31/3) tim gugus tugas memasang empat posko pemeriksaa di emapt titik perbatasan diantaranya, di wilayah panjang, sukarame, Tugu Raden Intan dan Kemiling.