Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan, Walikota Janji Prioritaskan Administrasi Kependudukan yang Hilang

01-04-2020 473 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Pasca banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Sukamaju dan Keteguhan, Kecamatan Teluk betung Timur (TbT) Bandarlampung, yang terjadi pada Senin (30/3) malam. Walikota Bandarlampung, Herman HN memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat maupun ringan.

Selain itu, Walikota Herman HN juga menjamin semua administrasi kependudukan milik warga yang hilang seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Izasah akan dibuatkan kembali dan menjadi prioritas. Hal tersebut diungkapkan Walikota saat meninjau langsung lokasi banjir bandang, pada Selasa (31/3).

Walikota Herman HN mengatakan, pihaknya melalui lurah atau camat akan segera mendata, dan mencetak baru semua surat dan kartu identitas milik warga yang hilang atau rusak karena banjir. “Semua identitas milik warga yang hanyut dan rusak nanti diganti. Ijazahnya juga kami ganti, dan dijamin bisa digunakan secara nasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dari banjir bandang yang terjadi, pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk segera mendata korban. “Ini ada dua kelurahan yang terdampak banjir,  nanti kita data dan akan kita kasih bantuan bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan. Dan juga untuk korban jiwa juga kita beri bantuan, tadi kita sudah ke rumah duka,” ujar dia.

Diketahui, akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin (30/3) malam, sedikitnya ada 18 rumah yang hilang terbawa arus dan 139 rumah rusak baik berat maupun ringan.