Pemkot Bandar Lampung Dorong Senam sebagai Gaya Hidup Masyarakat

11-03-2020 46 Kali Dibaca

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung gencar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Salah satunya dengan gerakan senam 30 menit dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap hari Jumat, di kantor Walikota, Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandar Lampung, Aryawan mengatakan, pihaknya memiliki misi untuk menjadikan senam sebagai gaya hidup masyarakat, khususnya ASN Pemkot Bandar Lampung.

"Seperti yang didengungkan Pak Walikota, mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga Dispora akan menjadikan senam menjadi life style di Bandar lampung," ucap Aryawan saat dijumpai Saibumi.com selepas senam di Kantor Pemkot Bandar Lampung, Jumat, 25 Oktober 2019 pagi.

Kegiatan kelompok senam tersebut, kata dia, sudah aktif sejak dua bulan belakangan ini. Tidak hanya di lingkungan Pemkot, namun juga di Kantor Kecamatan dan Stadion Pahoman.

"Pemkot memulainya di halaman parkir Pemkot sudah hampir dua bulan, namun selain ini Dispora juga mengelar senam bersama masyarakat di Stadion Pahoman seminggu empat kali. Kita rencanakan sebulan 20 kali minimal satu kali di kecamatan," sebutnya.

Aryawan mengatakan, olahraga harus menjadi rutinitas sehari-hari dan membudaya di masyarakat. Sebab bisa dilakukan sendiri dicrumah tidak harus di lokasi olahraga.

"Kita mencoba untuk memasyarakatkan kegiatan senam untuk melaksanakan aktifitas fisik selama 30 menit supaya masyarakat menajdi sehat," jelasnya.

Setidaknya ada lebih dari 50 ASN gabungan dari Sekretariat Pemerintah Kota dan Dispora.

"Semakin lama semakin ramai dan semakin digandrungi, senam ini sudah menjadi suatu kebutuhan," pungkasnya. (*)


Sumber : https://www.saibumi.com/artikel-96946-pemkot-bandar-lampung-dorong-senam-sebagai-gaya-hidup-masyarakat.html