Jumat , 20 April 2018
Home / Berita / Program KSWP Wujud Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Program KSWP Wujud Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Bandar Lampung, Diskominfo – Pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di Bandar Lampung diusung sebagai wujud aksi pencegahan dan pemberatan korupsi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati yang mengutarakan Pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di Bandar Lampung diusung sebagai salah satu aksi pencegahan dan pemberatan korupsi itu sesuai dengan Inpres nomor 7 tahun tahun 2015, tahun 2016 dan tahun 2017, dimana penanggung jawab adalah Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan sebagai pihak terkait.

“KSWP, kita laksanakan sudah mulai 2 tahun lalu. Cuma memang ya biasalah masih ada kendala kendala, akhirnya yang bener-bener dilaksanakan di tahun lalu. Di provinsi Lampung, alhamdulillah sudah ada KSWP semua, jadi kota nya terakhir” ujar Erna Sulistyowati saat diwawancarai awak media, gedung pelayanan satu atap Kota Bandar Lampung, 11 April 2018.

Tujuan dari KSWP ini berguna untuk kepentingan masyarakat wajib pajak, penanggung jawab basis pajak, dan pemerintahan.

“Kita melihat, mengkonfirmasi, gitu ya. Kepentingannya adalah khususnya terhadap wajib pajaknya itu sendiri. Pertama keadilan, kepada wajib pajak sudah patuh. Kedua terhadap basis data, otomatis akan updating, ya kan. Nah ketiga terkait dengan penerimaan, penerimaan negara maupun daerah” lanjutnya saat diwawancari awak media.

Erna berharap dengan dilaksanankan KSWP, basis data publik terkait pelayanan menjadi lebih tertib dan meningkatkan kualitas layanan publik dan masyarakat serta lembaga pemerintahan juga mendapatkan hasil yang baik.

Sumber : http://www.saibumi.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *