WALIKOTA BANDAR LAMPUNG MERESMIKAN MASJID ORNAMEN LAMPUNG KE-15

Bandar Lampung, (DISKOMINFO) - Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM Beserta Wakilnya M. Yusuf Kohar, SE.,MM meresmikan Masjid Berornamen Lampung ke-15 yaitu Masjid Nurul Iman yang terletak di Kampung Perendoaan Kelurahan Batu Putuk Kecamatan Teluk Betung Barat hari ini, senin pagi 14-03-2015.
Sebelum meresmikan pemakaian Masjid tersebut Walikota Bandar Lampung, meyampaikan beberapa hal antara lain : dengan berdirinya Masjid Berornamen Lampung ini diharapkan selanjutnya masyarakat memakmurkannya dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah serta menjaga dan memelihara kebersihan sehingga kita/ jamaah merasa nyaman dalam beribadah.
Adapun masjid ini pembangunannya bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang pendanaanya tidak lain dari uang rakyat yang merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mengembangkan syiar agama Islam, masjid berornamen Lampung ini memasyarakatkan ciri Khas Budaya Lampung.
Pembangunan masjid beronamen Lampung dimulai sejak tahun 2010, sudah 15 masjid yang dibangun termasuk Masjid Nurul Iman ini. Rencananya tahun ini Pemerintah akan membangun 7 masjid lagi dan tahun-tahun berikutnya sebanyak 10 masjid lagi yang akan dibangun yang masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp.600.000.000. ( Enam Ratus Juta Rupiah ).
Tampak Hadir dalam peresmian masjid tersebut antara lain Ketua Masjid Nurul Iman Usman Dani, Ketua Penitia Pembangunan Ustad Uci Sanusi Para Muspida Kota Bandar Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Camat Se-Kota Bandar Lampung, Lurah Se-Kota Bandar Lampung, Aparatur Se-Kelurahan Batu Putuk, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta Tokoh Pemuda Se-Kelurahan Batu Putuk.

Tanggal Rilis :
Rabu, 02 November 2016
Penulis Berita :
-
Fotografer :
-
Lokasi :
-
FILTER & PENCARIAN