Bandar Lampung – (DISKOMINFO), Hari ini 17 Juni 2013 Kota Bandar Lampung genap berusia 331 tahun, capaian usia yang sudah tak muda lagi untuk sebuah kota. Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung di usianya yang ke-331 ini terus berbenah untuk dapat mensejajarkan diri dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Rangkaian peringatan HUT Kota Bandar Lampung ke-331 dimulai pada hari ini  dengan pelaksanaan Upacara Peringatan di stadion Pahoman dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0410 Bandar Lampung Letkol Tri Budi Utomo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung dengan Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Widiyantoro, SH sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban demi kemerdekaan dan pembangunan di Kota Bandar Lampung.

Puncak seremoni peringatan HUT Kota Bandar Lampung ke-331 dilaksanakan dengan Sidang Paripurna di gedung DPRD Kota Bandar Lampung yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bandar Lampung H. Budiman AS dan dihadiri oleh para Muspida Kota Bandar Lampung, Camat dan Lurah se-Kota Bandar Lampung, LSM, media massa, tokoh adat serta tokoh masyarakat se-Kota Bandar Lampung.

Pada sidang paripurna dalam rangka memperingati HUT Kota Bandar Lampung ke-331 ini terangkum beberapa hasil capaian pembangunan di Kota Bandar Lampung dimasa kepemimpinan Walikota Bandar Lampung masa bhakti 2010-2015, Drs. H. Herman HN, MM yang patut mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di Kota Bandar Lampung utamanya untuk capaian di bidang Pendapatan Asli Daerah yang meningkat lebih dari 300 persen sejak tahun 2010; Pengelolaan dan Sistem Pelaporan Keuangan Daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI selama tiga tahun berturut-turut; program-program di bidang Pendidikan dan Kesehatan dengan pendidikan gratis, bantuan peralatan sekolah, bina lingkungan, pengobatan gratis dan rawat inap gratis di 12 Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta di Kota Bandar Lampung; pembenahan infrastruktur kota terutama dengan pembangunan tiga buah fly over; serta program di bidang sosial dan keagamaan.

Dalam sambutan tertulisnya Walikota Bandar Lampung mengajak agar seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat terus memperkokoh kerukunan dan kebersamaan serta untuk lebih meningkatkan kenerja dan pengabdian sesuai bidang tugas, kewenangan dan tanggung jawabnyanya masing-masing agar Visi Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, sejahtera, maju dan modern dapat dicapai.

Dirgahayu Bandar Lampung Ke-331, Jayalah Kotaku