Bandar Lampung – (DISKOMINFO), Kota Bandar Lampung direncanakan menjadi proyek percontohan dalam Penyerapan Anggaran dan Percepatan Pembangunan Nasional untuk pulau Sumatera, demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung Zaidirina, SE, M.Si.

Kepala BPKAD Kota Bandar Lampung menyampaikan pula bahwa berkenaan dengan pencanangan kegiatan ini, Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto pada 10-13 Oktober mendatang di Bandar Lampung.

Proyek percontohan percepatan pembangunan akan difokuskan pada pembangunan di bidang infrastruktur yang nantinya akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Kota Bandar Lampung.

“Proyek besar yang langsung dari UKP4 ini melibatkan beberapa bidang, dan baru ini Bandar Lampung dilirik untuk pembangunan percontohan. Ketua UKP4 akan melaporkan segala pembangunan yang terjadi di Bandar Lampung langsung ke Presiden, jadi mudah-mudahan rencana Bandar Lampung menjadi Pilot Project percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran ini segera tercapai,” pungkasnya.